My Digital Portofolio Day 1





Nama : Sekar Pamilih
kelompok: 4
fakultas: keperawatan dan kebidanan
prodi: s1 keperawatan

Resume 1

Generasi Emas Untuk Indonesia (Dr. Ginanjar Rahmawan, S.E., M.M) 

1. Ubah mindset : bejalar mandiri tanpa perlu dipaksa
2. Tingkatkan skill: sering latihan /organisasi
3. Siapkan Toolset 
Mengasah digital skill Ms Office, social media dengan pelajari dengan rutin dan ikut kursus di youtube. Mempelajari dengan baik dan sungguh-sungguh agar bisa lulus tepat waktu, sesuai kompetensi,bidang dan sertifikasi. Mencari pengalaman dengan cara magang, partime, jadi freelance. Membangun personal branding dengan mulai membuat LinkedIn dan isi sosial media dengan bidang ilmu. 

Resume 2

Critical Thinking Meningkat,  Martabat Bangsa Terangkat (Dr. Pulung Siswantroro,  S.KM., M. Kes) 

Berpikir kritis dalam kehidupan : Personal life, profesional life, academic life, spiritual life). Siapkan kemampuan dengan cara aktif belajar, open minded, pisahkan emosi dengan fakta, jangan disesatkan dengan logika umum. Mengapa berpikir kritis itu penting? dikarenakan penting untuk kehidupan sehari-hari dalam memilih keputusan, meningkatkan kemampuan memecahkan masalah, sempurkan keterampilan penelitian, memoles kreatifitas, merangsang rasa ingin tahu. 

Resume 3

Upaya pencegahan dan dampak penyalahgunaan narkotika dilingkungan Mahasiswa (Hari Prianto, S.E) 

Geografis terbuka menyebabkan narkoba mudah masuk ke Indonesia. Narkoba menjadi mesin pembunuh massal manusia. Peredaran narkotika tidak hanya pada remaja, melainkan anak-anak juga. Demografis yang sangat besar, menjadi pasar gelap peredaran narkoba. Belum ada efek jera bagi pengguna. Narkoba sangat merugikan negara. Tugas BNN antara lain: bidang pencegahan, rehabilitasi, pemberdayaan masyarakat, bidang pemberantasan. Lebih dari 60% penghuni lapas adalah pengguna narkotika. Apabila menggunakan narkoba akan menimbulkan adiksi (kecanduan). Adapun faktor yang mempengaruhi adalah faktor internal (Usia, rasa ingin tahu, gangguan osikologis) dan eksternal (Ajakan teman, kemudahan mendapatkan narkoba). 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Remaja Harus Punya 4 Kunci Dalam Membangun Ketangguhan Mental

Essay Tentang Diri Sendiri

KOTA TUA SURABAYA