My Digital Portofolio Day 2

 


Nama : Sekar Pamilih
Fakultas: Keperawatan dan Kebidanan
Prodi : S1 Keperawatan 
Kelompok: 4


Resume 1

Mahasiswa Lawan Korupsi (Prof.Dr.Haryono Umar, Ak, MSc, CA, CPAM)

Tindak pidana korupsi ada berbagai macam, yaitu : suap menyuap, gratifikasi, pemerasan, penggelapan dalam jabatan, perbuatan curang, kerugian keuangan negara. Korupsi memiliki beberapa unsur dikarenakan ada pelakunya, menguntungkan menguntungkan diri sendiri dan orang lain, merugikan keuangan negara. 
Jenis Korupsi melawan hukum untuk memperkya diri sendiri. Adapun jenis-jenis korupsi penggelapan dalam jabatan: merusak barang bukti, pemalsuan uang, membiarkan org lain merusak barang bukti, membantu orang lain merusak barang bukti. Perbuatan curang pemborong berbuat curang, rekanan TNI/Polri berbuat curang, pengawas proyek membiarkan perbuatan curang. 

Resume 2

Generasi Sukses Berlandaskan Aswaja (KH. Ma'ruf Khozin) 

Ahlussunnah wal Jama'ah (aswaja) merupakan faham teologis tentang islam. Mahdzab politik ada 2 yaitu syiah dan khawarijkhawarij.  Madzab akidah: mu'tazilah, qadariyah, jabariyah, asy'ariyah maturidiyah. Hadis Daif, telah diriwayatkan oleh imam Ahmad dan yang lainnya "jika kami meriwayatkan hadist halal dan haram maka kami ketat. Jika untuk keutamaan amal maka kami longgar" (qaul al-musaddad). Sikap kemasyarakatan NU : tawassuth, tasamuh, tawazun, amal ma'ruf nahi munkar. 


Resume 3

Penulisan Konten Media Sosial, Publikasi, Plagiarisme, dan Personal Branding (Mursyidul Ibad, S.KM., M.Kes). 

Dunia yang semakin hari semakin canggih, yang harus dilakukan adalah menyiapkan diri dengan personal branding melalui portofolio. Personal branding adalah proses membangun dan mempromosikan diri sendiri dengan unik dan konsisten, yang bertujuan untuk membedakan diri dari orang lain, membangun reputasi yang baik, menarik peluang profesional dan bisnis. Langkah-langkah membangun personal branding:menentukan tujuan dan audiens, identifikasi nilai unik yang ada dalam diri,membangun online presence, membangun jaringan, konsisten dan otentisitas. Kesalahan yang harus dihindari antara lain tidak konsisten, terlalu fokus pada diri sendiri, tidak memanfaatkan teknologi. 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Remaja Harus Punya 4 Kunci Dalam Membangun Ketangguhan Mental

Essay Tentang Diri Sendiri

KOTA TUA SURABAYA