My Digital Portofolio Day 4

 



Nama : Sekar Pamilih

Fakultas : Keperawatan dan Kebidanan
Prodi : S1 Keperawatan
Kelompok: Makrofag


Resume 1

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa (Dr.Yanis Kartini, S.KM., M.Kep) 

Di Fakultas Keperawatan dan Kebidanan ada 7 program studi: S1 Keperawatan, D3 Keperawatan, Magister Terapan Keperawatan, Profesi Ners, S1 Kebidanan, D3 Kebidanan. 

Visi Fkk: menjadi lembaga pendidikan Keperawatan dan kebidanan yang terkemuka, unggul di ASEAN, profesional dalam IPTEKS, berjiwa wirausaha, berjatidiri islami. Terdiri dari kurikulum nasional. Ada kegiatan MBKM : wirausaha, admin dispenduk, program pengembangan. Adapun kunci keberhasilan adalah jujur, bertindak dengan penuh kesungguhan, bertanggungjawab, memiliki daya juang, mampu kerjasama dengan orang lain, berpenampilan sederhana, rapi dan sopan. 

Resume 2

Pengenalan Organisasi dan Etika Profesi Keperawatan (PPNI) 

PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) didirikan pada 17 maret 1974. Organisasi berbentuk dengan kedaulatan tertingg.  Wadah menyatukan aspirasi. Struktur PPNI : 
1. DPP (Dewan Pengurus Pusat) di Jakarta
2. Pengurus provinsi
3. PPNI Kab/Kota
4 Komisariat
5. Tingkat luar negeri
Peran mahasiswa dalam mendukung PPNI, karena mahasiswa calon anggota PPNI /ikatan himpunan. PPNI sebagai wadah yang menghimpun perawat secara nasional, mengembangkan etika profesi perawat, memberdayakan perawat dalam rangka menunjang pembangunan nasional. Fungsi organisasi: pemersatu, pembina, pengembang, pengawas. Fungsi PPNI praktik peningkatan praktik perawat yang profesional, pengelolaan manajemen. Kode etik perawat: Perawat -klien, perawat- praktik, perawat-masyarakat, perawat-sejawat, perawat-profesi. 

Resume 3

Membuka Potensi Diri (Mursyidul Ibad) 

Digital Darwinism: teknologi dan inovasi lebih cepat dari kemampuan. Konsekuensi yang terjadi dunia akan semakin digital. Portofolio adalah laporan mengenai diri sendiri. Bagaimana cara membangun portofolio digital? 
- tentukan arah hidup
- tentukan skill
-kembangkan skill
-perbanyak latihan
-buat portofolio menggunakan logo
-update dan percantik. 

Resume 4

Etika Komunkasi dan Bermedia Sosial (Yurike Septianingrun, S.Kep., Ns., M.Kep) 

Harus sopan sesama individu apabila berinteraksi. Nilai: konsep abstrak dalam manusia mengenai apa yang dianggap baik, benar, indah. Budaya: adat sehari-hari manusia berinteraksi dengan lingkungan nya. Etika : tatakrama terkait akhlak hakim dan kewajiban. Budaya kampus : budaya akademik, intelektual, kritis, inovatif, teknologi, budaya bersih. Etika bertemu: berpenampilan rapi, sampaikan salam, gunakan kata saya, perkenalan diri, gunakan bahasa yang sopan. 
Etika menggunakan media sosial:
-menggunakan bahasa yang sopan dan jelas
-share hal yang bermanfaat 
-hindari konten SARA atau pornografi
-hindari menyebarkan berita kekerasan, kecelakaan
-periksa kebenaran sebelum di share. 
Plagiarisme adalah meniru karya orang lain baik secara sengaja atau tidak. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Remaja Harus Punya 4 Kunci Dalam Membangun Ketangguhan Mental

Essay Tentang Diri Sendiri

KOTA TUA SURABAYA