KOTA TUA SURABAYA

Keindahan Kota Surabaya

Surabaya biasa dikenal dengan kota pahlawan, didalamnya banyak cerita bersejarah yang menarik sekali untuk dipelajari. Selain banyak sejarah, di Kota Surabaya juga juga mengembangkan di bidang pariwisata, salah satunya Kota Lama / Kota Tua Surabaya. 

Pada zaman Belanda tempat ini menjadi pusat pemerintahan. Seiring berjalannya waktu kota tua Surabaya menjadi pusat perekonomian penting terutama pada masa kolonial. 

Beberapa bangunan penting yang ada di lokasi ini merupakan Gedung Internasional yang digunakan yang digunakan Belanda untuk perusahaan dagang. Bank Indonesia dan Kantor Pos Kebonrojo merupakan kantor pos tertua. 

Selain menjadi pusat pemerintahan dan pasar dagang, di kota tua terdapat juga Jembatan Merah, dimana jembatan ini memiliki peristiwa bersejarah dan banyak pertumpahan darah di Jembatan Merah.  

Selain sebagai destinasi wisata sejarah, Kota Lama Surabaya juga menjadi pusat budaya dan seni. Banyak bangunan tua yang direnovasi dan diubah menjadi galeri seni, kafe, dan pusat kebudayaan sehingga menarik perhatian pengunjung baik dari dalam maupun luar Kota Surabaya. Semoga upaya ini dapat menghidupkan kembali kejayaan kota tua sebagai salah satu destinasi penting di Surabaya.


Link YouTube untuk akses vidio tersebut :

https://youtu.be/LsKHmJ0fk7M?si=AlOwnV0nBtHoHLAB 

Nama : Sekar Pamilih

NIM   : 1130023012

Prodi : S1 Keperawatan

Fakultas Keperawatan dan Kebidanan

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya


Website Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya unusa.ac.id

Website fakultas Keperawatan dan kebidanan fkk.unusa.ac.id







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Remaja Harus Punya 4 Kunci Dalam Membangun Ketangguhan Mental

Essay Tentang Diri Sendiri